Destinations Magazine

Resep Sarmale Kubis Gulung

By Melikeyuk

Resep Sarmale Kubis gulung yang ditampilkan pada resep kali ini berasal dari Rumania yang sangat khas. Meskipun kita juga dapat menemukan versi berbeda dari persiapan ini dalam masakan Slavia. Resep sarmale Rumania dibuat dengan mengisi daging dalam bungkusan daun kubis atau kol. Kali ini kami telah menyiapkannya dengan daging sapi dan ayam, tetapi Anda dapat melakukannya dengan berbagai jenis daging seperti domba atau kambing.

Sarmale adalah resep yang sangat lengkap, dapat berfungsi sebagai makanan pembuka, tetapi juga bisa sebagai hidangan utama. Kubis gulung ini sangat lembut dalam rasa dan anda dapat menikmatinya dengan nasi dan menambahkan beberapa sayuran seperti bawang dan tomat. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang kelezatan makanan Rumania ini? Baca terus di Howtobeagourmand dan cari tahu cara membuat sarmale kubis gulung!

Waktu yang dibutuhkan : 1 jam 30m

Tingkat Kesulitan : sedang

Fitur Tambahan: biaya murah, resep tanpa gula, sedikit pedas, resep tradisional dari Rumania

  • 300 kilogram daging campuran (daging sapi dan ayam)
  • 4 kangkung atau daun kol
  • 1 gelas nasi kecil
  • 1 cangkir saus tomat
  • 1 jumput lada hitam
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 3 siung bawang putih
  • 1 potong bawang bombay
  • 1 sendok teh thyme kering
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ini:

1. Cincang bawang putih dan bawang bombay. Tumis dalam wajan dengan minyak panas sampai bawang bombay berubah transparan dan bawang putih berubah warna. Tambahkan sejumput garam untuk membuat bawang bombai berkeringat dan melepaskan semua kandungan air didalam bawang bombay dengan lebih mudah.

2. Tambahkan daging cincang ke wajan, dan aduk. Tambahkan merica dan thyme. Biarkan semuanya matang selama 4 menit tanpa membiarkan dagingnya terlalu kering. Sementara itu, masak nasi dengan sedikit garam. Nasi tidak perlu dimasak sepenuhnya, karena akan matang sepenuhnya.

3. Tuang saus tomat ke dalam wajan dengan daging, aduk dan taburi garam. Biarkan diaduk dengan baik dan masak tanpa menutup panci selama 3 menit.

4. Masukkan nasi yang sudah direbus ke dalam wajan dan aduk sampai menyatu dengan semua bahan. Masak selama 4 menit sampai semua bahan meresap kedalam nasi.

5. Didihkan panci dengan air dan masukkan kol atau daun kol di dalamnya. Biarkan mereka dimasak selama sekitar 3 menit. Seharusnya tidak dibuat terlalu banyak sehingga tidak pecah saat mengisinya. Lepaskan daun dan hati-hati mengeringkannya dengan kertas dapur.

6. Potong bagian yang keras di tengah daun kol, tetapi hanya bagian yang tebal. Ini akan memudahkan Anda untuk mengisinya. Dengan sendok pencuci mulut, ambil beberapa campuran nasi dan daging yang sudah dimasak sebelumnya dan isi setiap daun. Jika Anda memiliki panci kukus uap, taruh setiap gulungan sarmale ke dalamnya. Jika Anda tidak memiliki pengukus, masukkan ke dalam panci dengan sedikit air. Biarkan mereka masak tertutup selama 8 menit.

Trik: Putar dengan menekan dengan memasukkan ujung daun kubis. Kubis gulung ini akan sempurna.

7. Letakkan saus tomat goreng di piring di mana Anda akan menyajikan sarmale. Masukkan gulungan daging dan nikmatilah! Anda dapat menikmati resep khas Rumania ini dengan roti atau kerupuk.

Asal Sarmale

Resep sarmale kubis gulung adalah hidangan lezat dari makanan Rumania, tetapi Anda juga dapat menemukan varian resep ini di Turki di mana, alih-alih menggunakan daun kol, ada juga yang menggunakan daun anggur. Dalam setiap penyajiannya, sarma (yang berarti digulung) adalah hidangan yang sangat ringan, rendah lemak, dan sangat lengkap, karena ia mengumpulkan daging, sayuran, dan sereal dalam satu hidangan.

Sarmale biasanya disiapkan untuk perayaan penting dan disiapkan dalam jumlah besar untuk semua tamu.


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines