Destinations Magazine

Resep Kari Udang

By Melikeyuk

Kari adalah campuran rempah-rempah yang bisa lebih atau kurang pedas, dan kali ini kami akan menyajikan kepada anda resep kari udang. Meskipun berasal dari Hindu, kari saat ini memiliki tempat di banyak masakan dunia. Aroma dan rasa kari memberikan rasa yang luar biasa yang menyenangkan pada berbagai hidangan daging dan sayuran. Jadi kali ini, di Howtobeagourmand, kami akan memberikan Anda hidangan lezat yang dibuat dengan bumbu luar biasa ini: resep udang kari!

Anda dapat menggunakannya sebagai makanan pembuka, tetapi juga dapat menikmatinya sebagai menu utama. Dalam hal ini, kami sarankan Anda menikmati udang kari ini dengan nasi putih untuk melengkapi dan menyeimbangkan kekuatan rempah-rempah. Apakah Anda berani menyiapkan hidangan eksotis ini? Tetap bersama kami dan pelajari cara membuat kari udang!

Waktu yang dibutuhkan : 45 menit

Tingkat kesulitan : sedang

Bahan:
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ini:

1. Dalam panci, didihkan air dengan garam sampai matang. Sisihkan.

2. Kupas kulit udang dan buang ekor udang.

3. Potong bawang menjadi potongan menyerupai batang korek api. Dalam wajan dengan sedikit minyak, tumis di sebelah paprika merah sampai keduanya lunak.

4. Setelah sayuran lunak, tambahkan udang dan tumis juga.

5. Tambahkan air perasan lemon, biarkan hingga beberapa menit untuk meresap kedalam udang.

6. Masukkan krim susu ke dalam wajan.

Kiat: Jika Anda tidak ingin menggunakan susu, Anda bisa mengganti krim dengan santan atau susu almond.

7. Tambahkan bubuk kari dan daun bawang.

8. Masak selama beberapa menit dan biarkan citarasa menyatu dengan baik. Siapkan piring nasi dan atur udang kari di sampingnya. Selamat menikmati!

Tips dalam membuat Kari udang

Udang adalah bagian dari beragam gastronomi di seluruh dunia. Ini adalah makanan laut yang selain sangat lezat dan bergizi, sangat serbaguna dan dapat menyatu dengan sempurna dengan banyak bahan. Pada udang kari inipun tidak terkecuali, karena Anda dapat menambahkan atau menghapus bahan untuk resep ini, serta menemaninya dengan hidangan yang lainnya.

Anda bisa menambahkan sedikit ketumbar pada nasi untuk memberikan esensi ekstra, atau menambahkan kelapa parut atau paprika sebagai tambahan dalam sajian. Paprika adalah pelengkap yang sangat baik untuk rasa pedas kari.


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines