Destinations Magazine

Resep Gurita Bakar

By Melikeyuk

Resep gurita bakar yang sangat lezat ini berasal dari resep Galicia kuno. Telah menyebar ke seluruh dunia melalui spanyol, karena ketenaran dan rasanya telah melewati batas. Gurita dapat disiapkan dalam banyak cara: panggang, dibakar, dan varian lainnya. Kali ini, di Howtobeagourmand.com, kami membawakan Anda resep gurita bakar tradisional.

Untuk membuatnya, Anda akan membutuhkan beberapa bahan dan lebih baik lagi, waktu memasak yang singkat. Gurita harus dimasak sebelumnya dengan merebusnya dalam air yang telah dicampur dengan garam dan merica selama 20 - 25 menit. Hasil akhirnya, Anda dapat menikmati masakan ini dengan saus hijau yang lezat dan kentang tumbuk atau hiasan lainnya yang Anda sukai. Teruslah membaca dan temukan cara membuat gurita bakar langkah demi langkah!

Bahan:
  • 1 gurita yang sudah direbus dengan air dengan garam dan merica
  • 1 cangkir minyak
  • 3 sejumput garam
  • 1 cangkir paprika manis
  • 1 cangkir peterseli cincang
  • 2 siung bawang putih
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ini:

2. Tuang minyak zaitun ke dalam wajan dan, ketika sangat panas, tambahkan gurita yang belum dipotong. Balik sesekali sehingga tidak matang dan masak selama sekitar 6 menit.

Resep Gurita Bakar

Trik: Lebih baik tidak memotong gurita sebelum memasaknya di atas panggangan. Dengan demikian, tingkat kematangan akan lebih seragam.

3. Setelah siap, keluarkan gurita dan potong sesuai keinginan Anda. Campurkan dengan bawang putih dan peterseli. Aduk rata dan taburi dengan garam kasar dan paprika manis. Jika memungkinkan, gunakan serpihan garam Maldon an paprika. Selamat menikmati!

Resep Gurita Bakar

Gurita bakar dengan bawang putih dan peterseli adalah salah satu resep gurita termudah yang dapat Anda temukan. Dan bagian yang terbaik? Ini juga salah satu resep yang paling enak dan mudah dipadukan. Anda dapat membuat gurita bakar yang luar biasa dengan krim kentang dan menggabungkannya dengan keripik terong.

Anda juga bisa menyiapkan saus hijau istimewa dengan peterseli dan menuangkannya di atas gurita di sajian akhir. Kentang tumbuk dan risotto juga hiasan yang sangat baik untuk gurita Galicia.

Kalori dalam Gurita bakar

Selain menjadi resep yang lezat, membuat gurita bakar juga merupakan salah satu cara tersehat untuk menyiapkan makanan laut ini. Jadi, setiap 100 g gurita memberi kita total 84 Kkal, 18 g protein, dan 1,5 g lemak. Gurita tidak mengandung karbohidrat atau gula. Di sisi lain, ia memiliki kandungan mineral yang tinggi, terutama seng, serta vitamin A, E dan vitamin kelompok B.

Beberapa sifat gurita termasuk memperkuat daya tahan tubuh dan kualitas antioksidannya. Juga, karena bebas lemak, gurita sangat baik untuk mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Ini adalah sumber energi yang besar dan mudah membuat kita mudah kenyang, itulah sebabnya ia dapat membantu kita menurunkan berat badan.


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines