Destinations Magazine

Resep Cumi Bayi Goreng

By Melikeyuk
  • 400 gram cumi-cumi bayi segar
  • 1 sendok makan tepung
  • 1 sejumput bubuk bawang putih
  • 1 sejumput bubuk oregano
  • 1 sejumput bubuk jintan
  • Garam secukupnya
  • 3 gelas minyak bunga matahari/minyak sayur
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ini:

1. Cuci dan bersihkan bayi cumi. Keringkan dengan kertas penyerap.

Resep Cumi Bayi Goreng

Tip: Anda dapat membeli cumi beku yang sudah dibersihkan, atau meminta untuk dibersihkan di pasar ikan.

2. Masukkan minyak bunga matahari ke dalam wajan dan panaskan sampai menguap.

Kiat: Anda bisa menggunakan minyak nabati lain, tetapi perlu diingat bahwa jika rasa minyaknya sangat kuat, itu bisa mengubah rasa pada akhir masakan.

3. Bumbui cumi dengan garam dan rempah-rempah. Campurkan mereka melalui tepung untuk melapisi mereka sampai mereka tertutup.

Resep Cumi Bayi Goreng

4. Goreng cumi-cumi bayi dalam minyak yang sangat panas dan biarkan hingga kecokelatan. Lebih baik Anda tidak menggunakan utensil untuk membolak-balikkan bayi cumi yang sedang digoreng tersebut, cukup goyangkan panci dengan lembut.

Resep Cumi Bayi Goreng

5. Keluarkan dan letakkan di atas kertas penyerap untuk menghilangkan lemak berlebih. Sajikan cumi bayi goreng Anda dengan sedikit lemon dan nikmatilah.

Resep Cumi Bayi Goreng

Cumi-cumi bayi goreng

Cumi bayi goreng adalah salah satu resep yang lezat, mudah dibuat dan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam, mereka sangat sempurna sebagai makanan pembuka dengan teman-teman anda!

Untuk membuat rasa cumi bayi goreng yang lebih yummy, Anda bisa menggunakan tepung khusus untuk adonan. Tepung kacang panjang lebih kuning dari tepung lain dan menambah rasa besar untuk adonan, tetapi Anda dapat menggunakan tepung lainnya.

Jika saat Anda mengaduknya, Anda melihat bahwa Anda menggunakan tepung dalam jumlah yang agak berlebihan, Anda dapat menghancurkan tepung pada cumi-cumi melalui saringan untuk melepaskan kelebihan tepung.

Kalori Cumi bayi goreng

Cumi bayi goreng ini meskipun disajikan dengan cara digoreng, namun tidak memberikan terlalu banyak kalori. Sekitar 100 g cumi-cumi goreng hanya memberikan sekitar 150 kalori, tergantung pada ukuran cumi-cumi tersebut. Selain itu, cumi-cumi bayi merupakan sumber yang kaya akan kalium, kalsium, fosfor dan natrium. Mereka menyediakan sekitar 16,25 g protein dan 1,4 g lemak.


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines