Destinations Magazine

Resep Ayam Tumis Sayur

By Melikeyuk

Resep ayam tumis sayur ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat, sangat ideal untuk dihidangkan ketika kita memiliki tamu atau saat kita ingin untuk menikmati makan malam yang ringan dan sehat. Dalam resep kali ini kami menggunakan dada ayam sebagai bahan utama.

Dada ayam adalah potongan rendah kalori yang menyediakan banyak nutrisi. Sedangkan untuk sayuran yang digunakan adalah sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat, membuat hidangan ini sempurna untuk segala usia. Jika Anda menyukai ide itu, baca terus resep ini dan temukan di Howtobeagourmand cara membuat ayam tumis dengan sayuran , Anda akan menyukainya!

Lama pengerjaan : 5 menit

Tingkat Kesulitan : rendah

Bahan:
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ayam tumis sayur ini:

1. Langkah pertama cuci sayuran, kupas yang diperlukan dan memotong semuanya menjadi potongan-potongan dengan ukuran yang sama. Jumlah yang kami pakai dalam resep ini disesuaikan dengan selera masing-masing, sehingga Anda bisa menambahkan lebih banyak atau lebih sedikit dari masing-masing bahan.

Resep Ayam Tumis Sayur

2. Goreng bawang hingga menjadi coklat transparan. Lalu tambahkan kedua bahan paprika dan wortel.

Resep Ayam Tumis Sayur

Kami menggoreng semua sayuran dengan sedikit minyak zaitun dan tidak beserta jamur, karena kami akan menambahkan jamur ini ketika sayuran hampir siap.

3. Saat sayuran hampir siap, tambahkan zucchini dan jamur. Seperti yang kami katakan, bahan-bahan dari resep ayam tumis sayur ini bisa dibuat bervariasi, jadi kita bisa menambahkan daun bawang, terong dan bahkan brokoli.

Resep Ayam Tumis Sayur

Trik: Bumbui dengan garam dan lada secukupnya.

4. Setelah jamur siap, dilanjutkan dengan memasukkan potongan ayam menjadi kubus atau strip, seperti yang kita inginkan.

Resep Ayam Tumis Sayur

Kiat: Untuk meningkatkan cita rasa resep, kita dapat mengasinkan ayam dengan kecap asin selama dua jam atau lebih jika memungkinkan.

5. Sebagai sentuhan terakhir, kami menambahkan tauge, perasan lemon atau jika anda suka bisa menambahkan kecap. Campur dan biarkan tumisan ayam dengan sayuran ini meresap semua bahan.

6. Anda dapat menggunakan resep tumis ayam sayur ini untuk makan sendiri atau untuk menemani spageti, nasi putih atau bahkan mengisi sandwich yang lezat. Selain cepat dan mudah, resep tumis ayam ini enak. Dan untuk hasil yang lebih baik, jangan ragu untuk memasukkan udang di bagian akhir, karena udang mudah untuk dimasak hanya dalam beberapa detik.

Resep Ayam Tumis Sayur

Cara Membuat Tumis Ayam Sayur dengan Gaya Oriental Cina

Agar resep tumis ayam dengan sayuran menjadi gaya oriental, kita harus mengganti perasan lemon dengan saus kedelai. Jadi, pertama-tama kita akan melumuri dada ayam yang telah dicincang dengan saus kedelai selama minimal dua jam di lemari es. Kemudian, saat memasak resep, kita akan mengikuti semua langkah sebelumnya dan menambahkan brokoli dan sedikit jahe ke daftar bahan-bahannya. Anda dapat memasak brokoli terlebih dahulu dalam air mendidih atau mengukusnya .

Setelah matang, brokoli ditambahkan dengan jamur. Pada langkah 5 kita akan menuangkan kecap kedelai yang cukup untuk dicampurkan dengan semua bahan dan sedikit bubuk jahe. Kita dapat menyicipnya terlebih dahulu dan memutuskan apakah kita ingin menambahkan lebih banyak saus atau tidak.


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines