Destinations Magazine

Cara Mengawetkan Stroberi

By Melikeyuk

Stroberi adalah buah manis yang cepat membusuk, dan dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara mengawetkan stroberi. Stroberi adalah buah yang sangat dihargai dalam penganan dan gastronomi pada umumnya. Stroberi adalah buah yang lembut jika dipegang dan harus diawetkan, karena mudah busuk dan rusak. Untuk alasan ini, kita terkadang berpikir dua kali untuk membeli banyak stroberi.

Jadi jika stroberi adalah favorit Anda dan Anda ingin menikmatinya setiap saat sepanjang tahun, Anda akan menyukai artikel ini. Di howtobeagourmand kami akan mengungkapkan rahasia agar Anda tahu cara mengawetkan stroberi dan tetap segar selama mungkin. Ini adalah yang harus terus anda baca hingga selesai!

Cara mengawetkan stroberi segar

Meskipun para profesional dalam keahlian memasak lebih suka merekomendasikan penggunaan stroberi segar, kami tidak selalu dapat menyiapkan atau mengkonsumsinya pada hari yang sama. Jika kita ingin mengawetkan stroberi (baik untuk jangka pendek atau panjang), hal terpenting adalah memperhitungkan empat faktor yang mempercepat penuaan bahan makanan ini: panas, penanganan, transportasi, dan kelembaban. Jika kita mengendalikan keempat aspek ini, kita dapat memanipulasi durasi umur stroberi.

Jika Anda ingin membuat stroberi tetap segar untuk jangka waktu 8 hari atau lebih, Anda dapat mempelajari cara mendinginkan stroberi dengan benar dalam langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini:

  1. Tutupi bagian dalam wadah besar dengan kertas penyerap. Pastikan itu menutupi semua dinding wadah.
  2. Tinjau dan pilih stroberi terbaik. Pisahkan yang dalam kondisi buruk atau rusak parah. Untuk stroberi yang sudah busuk atau rusak, anda dapat menggunakannya pada hari yang sama untuk membuat smoothie atau selai.
  3. Jangan mencuci stroberi yang sudah Anda beli, atau memotong batangnya, karena hal itu dapat mempercepat proses pembusukan stroberi.
  4. Jika lembab, keringkan setiap stroberi dengan kertas penyerap dan berhati-hatilah agar tidak memar.
  5. Tempatkan stroberi dalam wadah. Biarkan mereka memiliki ruang antara satu sama lain dan jangan ditumpuk. Jika perlu, cari wadah lain untuk menyimpan yang tidak segar.
  6. Tutupi dengan dua lembar kertas penyerap atau handuk kertas.
  7. Pasang tutup pada wadah tanpa menutupnya sepenuhnya sehingga udara dapat bersirkulasi. Taruh di kulkas.
  8. Saat Anda menggunakan setiap stroberi, cucilah dengan sangat baik. Anda bisa melakukannya dengan larutan cuka dan air, tetapi jangan membuang daun atau batangnya saat dibersihkan.

Cara Membekukan Stroberi


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines