Destinations Magazine

Resep Cokelat Souffle

By Melikeyuk

Resep cokelatsouffle ini adalah hidangan penutup yang ideal untuk pecinta cokelat sejati. Kaya rasa dan mudah dibuat, hidangan penutup khas Prancis ini dibuat dengan putih telur yang kaku dan halus, yang memberikan tekstur halus dan lembut seperti sutra.

Souffle dapat disiapkan dengan manis dan gurih, seperti halnya souffle keju tradisional ini. Resep dapat dengan cepat dibuat dan sangat sederhana, dan kami memiliki trik tertentu untuk membuatnya naik dengan baik. Untuk alasan ini, di howtobeagourmand kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang cara membuat souffle cokelat. Ayo memasak!

Lama pengerjaan : 30 menit

Tingkat Kesulitan : sedang

Bahan:
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep cokelat souffle ini:

1. Dengan menggunakan kuas, oleskan beberapa cetakan tahan panas dengan sedikit mentega, oleskan pada bagian dasar cetakan dan juga bagian samping dalam cetakan. Taburkan gula di dalam cetakan sehingga menempel pada mereka. Taruh di kulkas.

2. Dalam mangkuk, taruh kuning telur dan 40 g gula, kocok dengan sampai campuran itu memucat. Sisihkan.

3. Dalam mangkuk, taruh mentega dan cokelat cincang. Panaskan dalam microwave beberapa menit hingga meleleh, aduk hingga cokelat benar-benar meleleh.

4. Tambahkan cokelat leleh dengan mentega ke mangkuk campuran kuning telur dengan gula, aduk hingga semua bahan terintegrasi.

5. Untuk campuran ini tambahkan bubuk cokelat, campur lagi.

6. Kocok putih telur sampai kaku, beri sedikit garam untuk membantu mereka memutih dengan baik.

7. Tambahkan sebagian putih telur ke dalam mangkuk cokelat dan aduk. Terus tambahkan putih telur, campur dengan gerakan memutar.

8. Tambahkan campuran cokelat dalam cetakan yang tahan panas yang sudah disiapkan sebelumnya, dengan adonan ini bisa ditempatkan didalam 3-4 souffle tergantung dengan kapasitas cetakan. Mereka harus diisi hingga rata dengan etakan, bersihkan ujungnya dengan kertas dapur.

Masukkan ke dalam oven bersuhu 200 ºC selama 15-20 menit. Waktu ini akan bervariasi tergantung pada oven dan ukuran cetakan, jadi tunggu saja. Ketika Anda melihat mereka naik dan permukaannya sedikit kering, mereka sudah siap.

9. Keluarkan, taburi dengan sedikit gula halus dan sajikan segera. Puncak Souffle cokelat akan menurun dengan cepat setelah dikeluarkan dari oven, dan itu suatu hal yang normal.

Souffle cokelat - saran dan resep lainnya

Souffle cokelat ini adalah hidangan penutup yang harus dimakan saat baru saja matang untuk menikmatinya dengan keadaan yang sangat mengembang. Karena itu, jika Anda tidak akan menyajikannya segera, Anda dapat menyimpan adonanan dalam stoples di lemari es sampai tiba saatnya untuk memanggang dan makan.


Back to Featured Articles on Logo Paperblog

Magazines