Magazine

Minecraft Earth Games Terasa Lebih Menantang

Posted on the 20 January 2021 by Farida99
Minecraft Earth Games Terasa Lebih Menantang

Semua tahu apa itu Minecraft, tapi mereka belum tentu tahu apa itu Minecraft Earth games. Meskipun sama-sama mempunyai penyebutan Minecraft, tapi apakah kedua game ini sama?

Bagi kalian yang menjawab sama, belum tentu game yang penyebutan sama itu mirip permainannya. Dan bagi kalian yang mengatakan mungkin beda, apakah kalian yakin sebab kalau ada kata yang persis, besar kemungkinan permainannya mirip.

Lalu bagaimana? Kalau diketahui sebenarnya berbeda, Minecraft adalah bentuk permainan open word secara visual, sedangkan Minecraft Earth games hadir di dunia nyata dengan bentuk permainan yang hampir sama dengan Minecraft .

Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa Minecraft Earth games , bagaimana kalau kita bahas permainannya di bawah. Kita tuntaskan pembahasan seluruhnya, dan untuk mengetahui langsung saja berikut ini informasinya.

Minecraft Earth games

Jadi, Minecraft Earth games adalah game yang dirancang dalam permainan Minecraft tapi penempatannya di kehidupan nyata.

Kalau anda masih bingung jadi game ini itu semacam Pokemon Go, permainannya dilakukan di kehidupan nyata dengan mencari pokemon dilingkungan sekitar. Dan untuk memainkannya dengan menggunakan kamera yang diarahkan di berbagai tempat.

Nah, demikian juga dengan Minecraft Earth games , di mana kita akan memainkan game ini di lingkungan sekitar melalui kamera. Jadi tempat-tempat tersebut akan dibangun beberapa bangunan Minecraft menggunakan kombinasi visual dan real time.

Bagi kalian yang tertarik untuk menjajal game ini, Minecraft Earth tersedia dalam bentuk platform Android, iOS, iPadOS. Tapi sebelum itu, cek terlebih dahulu spesifikasi smartphone, sebab versi android 8 ke bawah tidak bisa memainkannya.

Sedikit bocoran permainan yang disampaikan di atas, kalau game ini merupakan permainan yang diaplikasikan ke dunia nyata. Dengan begitu pasti ada beberapa perbedaan, walaupun dalam skema pembangunannya masih mirip dengan Minecraft di pc atau konsol.

Hanya saja di versi mobile , media yang digunakan adalah dunia nyata, jadi ini yang menjadikannya beda dan unik dari versi aslinya. Sedangkan untuk permainannya sendiri, Minecraft Earth bisa dimainkan dalam mode online atau offline.

Selain itu, Minecraft Earth adalah game multipemain dan otomatis kita bisa memainkannya bersama teman atau player lain. Tapi untuk mabar atau main bareng, Minecraft Earth hanya bisa dimainkan dengan maksimal 10 orang.

Sebetulnya, Minecraft Earth sudah lama hadir dan bisa dimainkan di tanggal perilisannya yaitu 17 Oktober 2019. Perilisan game ini terjadi pertam a kali di Islandia dan Selandia Baru, kemudian perlahan diluncurkan di berbagai negara tak terkecuali Indonesia.

Tapi sebelum itu, Minecraft Earth telah hadir pada bulan Juli 2019 di b e rbagai negara dalam bentuk Beta. Hingga akhirnya ada perlilisan resmi dan nanti 30 Juni 2021, Minecraft Earth akan pergi sebab Mojang selaku pengembang akan mengakhiri dukungan layanan game ini .

Informasi ini pun disampaikan langsung melalui situs resmi Minecraft, di sana mengatakan kalau nanti pada tanggal tersebut Minecraft Earth tidak bisa lagi diunduh dan dimainkan. Dan 1 Juli, seluruh data pemain Minecraft Earth akan dihapus kecuali yang mempunyai hak Character Creator dan Minecoin.

Mari coba memainkan game Mario Kart Tour


Back to Featured Articles on Logo Paperblog