Lifestyle Magazine

“Kalender Editorial Untuk Media Sosial +Strategi Bisnis Media Sosial”

By Julia Fernandes @appshub

Jika anda mencari konsultan pemasaran untuk bisnis anda, entah bisnis anda terkait dengan pemasaran online atau tidak, saya bisa membantu anda. SMS saya di 0878 8533 5532* dengan penjelasan singkat mengenai anda, perusahaan anda, dan hal yang anda rasa anda perlu bantuan saya.

Kita perlu belajar menggunakan jaringan internet secara bijak sehingga kita tidak menjadi orang yang mencandu akan jejaring sosial. Sebaiknya para pengguna situs jejaring sosial ini tidak harus berhenti total untuk tidak menikmati situs tersebut, namun lebih bijak kalau secara perlahan untuk menguranginya yaitu dengan mengurangi jam bermain Facebook, Twitter, dan lain – lain.

Observers have noted a range of positive and negative impacts of social media use. Social media can help to improve individuals’ sense of connectedness with real or online communities, and social media can be an effective communication (or marketing) tool for corporations, entrepreneurs, nonprofit organizations, including advocacy groups and political parties and governments. At the same time, concerns have been raised about possible links between heavy social media use and depression, and even the issues of cyberbullying, online harassment and “trolling”. Currently, about half of young adults have been cyberbullied and of those, 20 percent said that they have been cyberbullied regularly.[11] Another survey was carried out among 7th grade students in America, which is known as the Precaution Process Adoption Model. According to this study, 69 percent of 7th grade students claim to have experienced cyberbullying and they also said that it is worse than face to face bullying.[12] However both the bully and the victim are negatively affected, the intensity, duration, and frequency are the three aspects that increase the negative effects on both of them[13]

Jump up ^ Wagner, Lori Ann (2015). “When Your Smartphone Is Too Smart for Your Own Good: How Social Media Alters Human Relationships”. The Journal of Individual Psychology. 71 (2): 114–121. doi:10.1353/jip.2015.0009.

Jump up ^ Mortimer, N. (2016) ‘Magnum invests £13m in campaign to promote new Magnum Double’ Available at:  http://www.thedrum.com/news/2016/04/11/magnum-invests-13m-campaign-promote-new-magnum-double. Retrieved 2017-05-11.

Jadi, dengan memahami akan kekurangan dan kelebihan digital marketing diharapkan akan semakin memperluas cakrawala terhadap pemasaran yang diterapkan pada dunia online. Hal ini menjadi satu elemen yang sangat penting yang tentu saja membutuhkan tenaga dan waktu untuk memastikan apakah metode yang digunakan efektif atau tidak. Meskipun pada awalnya akan mengalami kesulitan, namun perlahan tapi pasti keunggulan digital marketing akan menjadi satu teknik dalam mempromosikan produk.

Dalam kenyataan di lapangan, sebuah jaringan sosial tidak hanya dibentuk oleh satu jenis jaringan sosial di atas. Namun, terjadi tumpang tindih antara tiga jenis bentuk hubungan sosial tersebut. Sebuah jaringan sosial dianggap sebagai jaringan kepentingan jika hubungan-hubungan yang terbentuk dalam jaringan sosial tersebut lebih dominan untuk pemenuhan kebutuhan-kebutuhan atau kepentingan-kepentingan tertentu. Dua jenis jaringan sosial yang lain, yaitu jaringan kekuasan dan jaringan perasaan tetap ada tetapi tidak dominan.

From a course management perspective, Facebook may be less efficient as a replacement for more conventional course management systems, both because of its limitations with regards to uploading assignments and due to some students’ (and educators’) resistance to its use in education. Specifically, there are features of student-to-student collaboration that may be conducted more efficiently on dedicated course management systems, such as the organization of posts in a nested and linked format. That said, a number of studies suggest that students post to discussion forums more frequently and are generally more active discussants on Facebook posts versus conventional course management systems like WebCT or Blackboard (Chu and Meulemans, 2008; Salaway, et al., 2008; Schroeder and Greenbowe, 2009).[225][226][227]

According to research from UCLA, teenage brains’ reward circuits were more active when teenager’s photos were liked by more peers. This has both positive and negative features. Teenagers and young adults befriend people online whom they don’t know well. This opens the possibility of a child being influenced by people who engage in risk-taking behavior. When children have several hundred friends online there is no way for parents to know who they are.[167]

Yang jelas, maraknya media sosial diyakini Nukman sebagai fenomena yang tidak akan pernah mati dan tidak akan menemui titik jenuh. yang berubah nanti adalah salurannya saja,” katanya. Dulu Friendster, lalu Skype, Facebook, Twitter dan Google+. Bisa jadi, tahun-tahun ke depan akan ada jejaring sosial baru lagi!!!

  Layanan social network biasanya berbasis web, dilengkapi dengan beragam fitur bagi penggunanya agar dapat saling berkomunikasi dan berinteraksi. Contoh situs social networking yang populer dewasa ini antara lain facebook dan twitter.

Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serika, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Penyebaran atau diseminasi inovasi teknologi pada dasarnya merupakan transfer teknologi dari hasil-hasil penelitian kepada pengguna. Proses penyebaran inovasi tentunya sangat tergantung dari beberapa hal, termasuk kondisi social, ekonomi, dan budaya masyarakat. Salah satu prakondisi yang sangat diperlukan dalam percepatan diseminasi inovasi teknologi adalah dengan penguatan terhadap proses dan kondisi yang diperlukan, termasuk pemanfaatan potensi sumber daya local (Lionberger dan Gwin, 1991). Adapun factor-faktor yang mempengaruhi tingkat adopsi inovasi antara lain adalah sifat-sifat inovasi itu sendiri, dan saluran komunikasi yang digunakan dalam diseminasi inovasi. Disamping itu, diketahui bahwa terdapat factor lain yang mempengaruhi tingkat adopsi inovasi meliuti : kondisi social ekonomi, karaterisitik personal yang mencakup aspek rasionalitas dan sikap terhadap perubahan (Rogers, 1983; Roling, 1988; Van den Ban, A.W dan Hawkin H.S, 1988). Menurut  Lawsons (2000), pengaruh inovasi teknologi dan ekonomi menyebabkan perubahan struktur, atau lebih konkritnya adalah perubahan kelas social sebagai akibat adanya mobilitas social. Terutama mobilitas vertical anggota masyarakat.

Jika Anda tertarik dengan dunia visual atau gambar – gambar menarik, Pinterest bisa menjadi tempat Anda untuk mendapatkan gambar menarik. Ketika Anda mencari dan menemukan gambar yang sesuai dengan minat Anda, Anda bisa langsung menandainya dengan pinboard virtual yang nantinya akan bertindak seperti kolase kreatif Anda sendiri. Aplikasi ini sekarang sudah disediakan untuk versi mobile yaitu gratis untuk iOS, Android dan Windows Phone.

Nimbuzz Messenger / Free Calls Sesuai namanya nimbuzz bisa sobat gunakan untuk menelpon dengan gratis dan chatting sepuasnya. sedangkan saat ini nimbuzz masih menjadi primadona karena nimbuzz bisa untuk FREE HD VOICE CALLS, Pesan Gratis – Replace SMS with unlimited free chat. GROUP CHAT, STICKERS, CHATROOMS, CHEAP INTERNATIONAL CALLS (VOIP), SIP VOIP ACCOUNTS, FILE SHARING, CHAT BUDDIES. featur yang saya sebutkan tentunya tidak ingin sobat lewatkan bukan…

Pengguna laman sosial dinasihatkan supaya tidak memasukkan maklumat peribadi seperti nombor akaun bank, nombor telefon, alamat rumah dan sebagainya. Sekiranya pencerobohan maklumat berlaku, mereka yang tidak bertanggungjawab, boleh menggunakan maklumat tersebut untuk tujuan-tujuan tertentu yang pasti tanpa keizinan pemilik yang sebenar. 


Back to Featured Articles on Logo Paperblog