Magazine

13 Klub Yang Lolos Ke Babak Kelima Piala FA

Posted on the 06 February 2022 by Dwgimron

Sejauh ini sudah ada 13 klub yang memastikan langkah ke babak kelima Piala FA musim ini, termasuk klub-klub besar seperti Chelsea dan Manchester City. Berikut daftar 13 klub lolos ke babak kelima piala FA.

Setelah Manchester United kalah dari Middlesbrough tidak ada lagi klub-klub Premier League takluk di tangan penghuni divisi bawah.

Chelsea hampir mengalami nasib serupa Man Utd, namun Romelu Lukaku dan kawan-kawan lolos dari lubang jarum saat melawan Plymouth Argyle. The Blues menang 2-1 melalui babak extra time.

Nasib tragis juga nyaris dialami West Ham United yang bertemu klub dari divisi keenam, Kidderminster Harriers. Alexander Penny membuat Kidderminster unggul lebih dulu. Sementara Declan Rice mencetak gol penyama kedudukan pada injury time babak kedua dan Jarrod Bowen mencetak gol pada menit akhir babak tambahan.

Perjuangan hingga babak extra time juga dilakoni Southampton yang menang atas Coventry City. Selain itu, klub-klub penghuni kompetisi level teratas sepak bola Inggris yang lain menang dalam waktu normal.

Manchester City sempat kebobolan pada menit-menit awal ketika bertemu Fulham, namun empat gol berhasil dilesakkan skuad The Citizens sebagai balasan sehingga anak asuh Pep Guardiola menang 4-1.

Babak keempat Piala FA juga mempertemukan klub-klub Liga Premier seperti Norwich City yang menang atas Wolverhampton Wanderers, Everton yang menyudahi perlawanan Brentford, dan Tottenham Hotspur yang mengalahkan Brighton & Hove Albion.

Sedangkan klub-klub lain yang juga lolos adalah Huddersfield Town, Peterborough United, Stoke City, dan Luton Town.

Tiga tempat masih akan diperebutkan enam kesebelasan yang baru akan bertanding pada Minggu (6/2) malam, termasuk Liverpool yang akan menghadapi Cardiff City.
Daftar 13 Klub Lolos Babak Kelima Piala FA:

  1. Midlesbrough
  2. Chelsea
  3. West Ham Utd
  4. Crystal Palace
  5. Huddersfield Town
  6. Peterborough Utd
  7. Southampton
  8. Everton
  9. Stoke City
  10. Manchester City
  11. Norwich City
  12. Luton Town
  13. Tottenham Hotspur

CNNIndonesia (nva/nva)


Back to Featured Articles on Logo Paperblog