Lifestyle Magazine

“Ide Media Sosial Untuk Bisnis Kecil |Siapa Yang Menciptakan Social Media”

By Julia Fernandes @appshub

Dalam internet ada banyak informasi. Ada banyak artikel yang dimuat untuk mempermudah seseorang dalam menjalankan kegiatannya. Dari sekedar belajar hingga memperdalam sesuatu. Dari internet orang juga dapat membagikan apa yang mereka rasa sesuatu yang istimewa. Dari internet juga dapat memberikan keuntungan dalam penggunaanya. Semua dapat dilakukan dengan internet.

Oleh karenanya amat penting bagi kita untuk berdiskusi terlebih dahulu mengenai perusahaan anda dan masalah yang mungkin anda miliki untuk mengetahui dengan pasti hal apa yang bisa saya lakukan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Jump up ^ Chan, TH (2014). “Facebook and its Effects on Users’ Empathic Social Skills and Life Satisfaction: A Double Sword Effect”. Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking. 17 (5): 276–280. doi:10.1089/cyber.2013.0466. PMID 24606026.

Kusnadi. Jaringan Sosial Sebagai Strategi Adaptasi Masyarakat Nelayan. Studi Kasus di Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Tesis Antropologi. Depok: Program Pascasarjana FISIP UI, 1998.

Ketagihan penggunan laman sosial dan internet  Kerana terlalu aysik dengan keseronokan melayari laman web sosial, menemui rakan baru atau berdialog dengan mereka boleh menjadikan seorang pelajar itu ketagihan untuk bersosial secara maya.

Pertama-tama, pilihlah periode waktu yang ingin Anda analisa. Sangat dianjurkan agar Anda memilih jangka waktu yang sama dengan yang ingin Anda pakai dalam menetapkan KPI. Misalnya, jika Anda ingin menetapkan KPI dalam waktu 12 bulan, analisa keseluruhan 12 bulan terakhir. Anda bisa juga menganalisa per-kuarter atau per-bulan. Semua tergantung dari periode waktu yang ingin Anda pakai dalam menetapkan KPI.

Pengembangan aplikasi atau beberapa tools yang terus diupdate secara berkala oleh para produsen pun ditengarai mampu mengefektifkan kinerja pemasaran. Social media, website maupun beberapa e-commerce lainnya mampu menjangkau pasar yang sangat luas tanpa terhambat oleh waktu dan lokasi.

According to a recent article by Malak Rafla, Nicholas J. Carson and Sandra M. DeJong, it has been brought to the medical professional’s attention that excessive use of technology by teenagers has caused disruptions in their physical and mental health, in sleeping patterns, their weight and levels of exercise and notably in their school work. The authors continue to say that in previous studies long hours spent on mobile devices have shown a positive relationship with an increase in teenagers BMI and a lack of physical activity. Moreover, heavy Internet users seemingly receive lower grades than users who don’t spend an excessive amount of time online, even with a control over age, gender, race, parent education and personal contentment factors that may affect the study.[171] Many teenagers suffer from sleep deprivation as they spend long hours at night on their phones, and this in turn will affect grades as they will be tired and unfocused in school. Social media has generated a phenomenon known as ” Facebook depression”, which is a type of depression that effects adolescents who spend too much of their free time engaging with social media sites. “Facebook depression” leads to problems such as reclusiveness which can negatively damage ones health by creating feelings of loneliness and low self-esteem among young people.[172] At the same time, a recent study entitled “Problematic Social Media Use: Results from a large-scale Nationally Representative Adolescent Sample” (Bányai et al., 2017) has shown that there is a link between social media addiction and negative mental health effects. In this study which took place in Hungary, 5,961 adolescent students were examined using the Bergen Social Media Addiction Scale. 4.5% of these students were found to be “at risk” of social media addiction. Furthermore, this same 4.5%, when examined using the “Rosenberg’s Self-Esteem Scale” and the “Centre of Epidemiological Studies Depression Scale” reported low self-esteem and high levels of depressive symptoms. This study concludes that these scales referred to above should be used in the future in the prevention and intervention of social media addiction in schools.[173]

Audience’s and fan’s are also taking to social media to interact back with their favorite athlete, team or have conversations with other fan’s. 492 million tweets were about sport or sports events in 2014, [257] thus creating bigger online profiles for the athletes and teams. The more others talk about them online, the more likely it is that more people will be aware of them. This is why social media is having such a huge impact.

Jika kita kembali sedikit menengok kepada tujuan Pocari Sweat untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan dengan target segmen 15 – 25 tahun, maka game online merupakan pilihan yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan penetrasi pasar melalui edukasi kaum muda. Karena generasi Y tersebut atau sering disebut juga sebagai generasi Millenials yang lahir pada zaman komputer rumahan memiliki perilaku multitasking dan senang bersosialisasi melalui media digital, salah satunya yaitu bersosialisasi melalui game online. 

Jump up ^ Illich, BriAnn (2014). Awareness, Agency, and Alternatives: Opportunities and Challenges for CONAMURI and the Paraguayan Women’s Food Sovereignty Movement in an Age of Social Media (Thesis). Colby College – via Digital Commons, Colby College.

Ia menambahkan bahwa efektivitas penggunaan sosial media sebagai medium kampanye sangat terbukti. Nukman mencontohkan bagaimana calon gubernur dari jalur independen dapat merebut hati para pemilih dengan mengandalakan sosial media, dan bahkan perolehan suara mereka mengalahkan calon gubernur lain yang diusung oleh partai besar.

Terlepas dari potensi yang dimiliki pemasaran digital untuk menciptakan positif sekaligus meraih Return On Investment (ROI) yang baik, ternyata baru 50% dari organisasi bisnis yang memiliki strategi pemasaran digital. Sebanyak 16% memiliki strategi pemasaran digital tetapi belum mengintegrasikannya dengan aktivitas pemasaran mereka. Ini menunjukkan bahwa meskipun pemasar sudah yakin akan manfaat dari pemasaran digital, tetapi belum banyak yang benar-benar mengaplikasikan inisiatif pemasaran digital ini secara terstruktur apalagi terdokumentasi. Belum ada pengelolaan (management) yang baik di sana.

CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006

Social media can take the form of a variety of tech-enabled activities, such as photo sharing, blogging, social gaming, social networks, video sharing, business networks, virtual worlds, reviews and more.

Before social media,[198] admissions officials in the United States used SAT and other standardized test scores, extra-curricular activities, letters of recommendation, and high school report cards to determine whether to accept or deny an applicant. In the 2010s, while colleges and universities still use these traditional methods to evaluate applicants, these institutions are increasingly accessing applicants’ social media profiles to learn about their character and activities. According to Kaplan, Inc, a corporation that provides higher education preparation, in 2012 27% of admissions officers used Google to learn more about an applicant, with 26% checking Facebook.[199] Students whose social media pages include offensive jokes or photos, racist or homophobic comments, photos depicting the applicant engaging in illegal drug use or drunkenness, and so on, may be screened out from admission processes.

Saya bisa mewujudkan dan harapan untuk proyek anda, saya mempunyai strategi pemasaran online yang anda butuhkan. Saya bisa menggunakan keahlian saya dalam bidang Graphic Design utk membuat brand image product anda. More

Sudah beberapa  waktu saya mengamati perilaku pengguna jejaring sosial dengan berinteraksi secara intensif dengan beberapa users. Satu pertanyaan yang sering hinggap di benak saya adalah bagaimana user tersebut bisa online terus padahal secara teori mereka seharusnya sedang bekerja, istirahat tidur malam hari, ataupun sedang beribadah. Tidak jarang interaksi saya lakukan dengan mereka yang sudah bekeluarga sehingga tidak jarang saya berpikir bagaimana mereka mengatur interaksi dengan keluarga mereka kalau setiap saat waktunya dihabiskan dengan melototi layar komputer dan keyboard smartphonenya. Saya mengakui jika sebagian orang memang memanfaatkan jejaring sosial sebagai media berbisnis dan mencari referensi. Tapi ada juga yang menggunakan jejaring sosial untuk sekedar chatting dengan teman di facebook atau tweeter yang bila terlalu asyik akan menjadi lupa diri dan tidak tau waktu.

Selain itu, blogger yang berprofesi sebagai guru akan terpacu semangatnya untuk bertindak secara kreatif dan inovatif dalam mengemas proses pembelajaran yang menarik dan memikat. Semangat pembelajaran berbasis pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan akan semakin membumi dan membudaya di ruang-ruang kelas sehingga dunia pendidikan tak lagi menjadi “penjara” yang memasung kebebasan berpikir siswa didik.

Disamping dampak positif tersebut tidak menutup kemungkinan Media Sosial mempunyai dampak negatif bagi para penggunanya. Namun, walaupun dampak negatif media sosial tidak begitu menonjol, tetapi dampak negatif tersebut dapat mempengaruhi perkembanga nmedia sosial tersebut. Berikut ini adalah beberapa dampak negatif dari media sosial :

Kaplan dan Haenlein menciptakan skema klasifikasi untuk berbagai jenis media sosial dalam artikel Horizons Bisnis mereka diterbitkan dalam 2010. Menurut Kaplan dan Haenlein ada enam jenis media sosial.

“Twitter only adds to the noise: it’s simply impossible to pack much context into its 140 characters. All other biases are present as well: in a country like Iran it’s mostly pro-Western, technology-friendly and iPod-carrying young people who are the natural and most frequent users of Twitter. They are a tiny and, most important, extremely untypical segment of the Iranian population (the number of Twitter users in Iran — a country of more than seventy million people.)”

Menurut Hardianto, jika ingin membentuk media sosial, terlebih dulu harus mempunyai tema yang bagus, konten yang sesuai dengan target pasar , serta admin yang mempunyai kemampuan mengelola media sosial dengan baik. Apa yang diungkap Hardianto bukanlah isapan jepol. Pasalnya, saat ini marak jual-beli akun dan follower berharga selangit untuk mendongkrak popularitas sebuah merek atau perorangan yang ingin membangun personal branding.

Kegiatan pemasaran digital atau digital marketing seperti juga pemasaran tradisional bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan perusahaan kepada target pasar yang telah ditentukan, keunggulan digital marketing disini akan dapat menjangkau target lebih luas lagi jika dibanding dengan pemasaran tradisional.

Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Sementara itu, Dede mengaku uang hasil menipunya itu digunakan untuk berfoya-foya dan membeli barang. Perkenalan dirinya dengan korban berawal sejak dua bulan lalu yakni Desember 2014 melalui Facebook, namun belum pernah bertatap muka dengan korbannya untuk berkomunikasi ia hanya menggunakan telepon dan jejaring sosialnya.

^ Jump up to: a b c d e f g h i j k Obar, Jonathan A.; Wildman, Steve (2015). “Social media definition and the governance challenge: An introduction to the special issue”. Telecommunications policy. 39 (9): 745–750. doi:10.1016/j.telpol.2015.07.014. SSRN 2647377 .

We are seeking a remote Social Media coordinator/manager who is interested and available to commit to a 5 hour per week part-time job for a minimum of 6 months to a year. We currently use Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube and Instagram.

Selain itu, AJS mampu memperlihatkan bagaimana suatu aturan-aturan, nilai-nilai dan norma-norma yang sudah mapan (bisa) diterapkan atau tidak (demikian halnya dengan aturan-aturan yang telah distrukturkan secara formal di dalam sebuah organisasi).


Back to Featured Articles on Logo Paperblog